Mau Menu Khas Sampit? Pondok Iwak Bakar Tempatnya

Rumah Makan Pondok Jelawat
GRAND OPENING: Direktur Pengelolaan Usaha Kuliner dan salah satu owner RM Pondok Jelawat Chef Willy bekerja sama dengan CV Anugerah Interfood membuka cabang baru di Jalan Wengga Metropolitan dengan nama Pondok Iwak Bakar, Sabtu (3/4).

Hadirkan Suasana Natural, Lokasi Tepat Menggelar Acara  

SAMPIT – Rumah Makan Pondok Jelawat membuka cabang kedua di Jalan Wengga Metropolitan. Cabang ini mengambil nama Pondok Iwak Bakar. Warga bisa merasakan nikmatnya sajian menu khas Sampit maupun Banjar.

Bacaan Lainnya

Direktur Pengelolaan sekaligus owner Chef Willy mengatakan, konsep pembangunan rumah makan itu cenderung ke alam dan natural. Semuanya bernuansa kayu, tapi kesannya modern dan menjaga lingkungan dengan suasana hijau.

”Saya selaku owner berusaha ingin memajukan sektor kuliner, khususnya khas Sampit atau juga ke lidah-lidahnya khas Banjar, agar warga Kotim tidak susah untuk mencari jenis masakan tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, konsep menu di Pondok Iwak Bakar berbeda dengan Pondok Jelawat yang ciri khasnya chinese food dengan sea food. Andalan Pondok Iwak Bakar adalah patin sungai bakar. Ada juga sayur asam kepala patin, sayur mandai, dan sayur pucuk singkong basantan atau balamak.

Baca Juga :  Tiga Hari Layani 47 Operasi Bibir Sumbing

”Jadi kami mengangkat masakan khas Nusantara. khususnya Kalimantan,” ujar Willy.

Di sisi lain, di tengah masa pandemi Covid-19, pihaknya berusaha menyediakan lapangan kerja baru bari warga sekitar. Willy mengaku merekrut delapan karyawan dari warga sekitar di tempat usahanya berdiri, Jalan Wengga Metropolitan.

”Seluruh karyawan sudah kami tes dari segi kesehatan fisik, jasmani, dan rohani. Untuk masyarakat Kotim yang berkunjung ke Pondok Iwak Bakar, tidak perlu khawatir mengajak seluruh anggota keluarganya, karena di area juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas,” ujarnya.

Fasilitas itu, di antaranya musala, ruang VIP yang memuat sekitar 40 orang. Ada juga 5 Pondok Kajeho dengan tampungan 50 orang pengunjung dan ada dua area playground untuk batita dan anak-anak.

Selain itu, tempat wudhu area dengan fasilitas toilet juga dan ruang laktasi untuk ganti popok bayi dan ibu menyusui. Hold areanya juga bisa menampung sekitar 200 orang dengan fasilitas live musik.

Total karyawan yang bekerja di rumah makan itu ada sekitar 21 orang. Mereka akan memberikan layanan terbaik kepada setiap pengunjung Pondok Iwak Bakar. Rumah makan tersebut buka pada pukul 10.00 – 21.00 WIB.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *