May Day, BPJS Ketenagakerjaan Bagikan 18 Ribu Sembako untuk Pekerja

may day
Kepala Kantor Cabang Sampit Mulyono Adi Nugroho membagikan sembako kepada pengurus UMKM Kotawaringin Timur.

Dia mengatakan saat ini kondisi perekonomian sedang masa recovery dan tanda-tanda penguatan ini semakin kuat. Ida menambahkan pemerintah bersama-sama dengan pengusaha dan pekerja harus bahu membahu dalam menghadapi tantangan ini hingga akhirnya nanti perekonomian pulih dan Indonesia keluar dari masa sulit, sesuai dengan tema yang diusung Pemerintah dalam May Day kali ini, Recover Together.

Ida mengingatkan bahwa peringatan May Day ini bukan hanya milik buruh, tapi juga punya arti penting bagi pengusaha dan juga pemerintah. “Kita semua punya cita-cita yang sama agar semua buruh sejahtera, bagaimanapun caranya,” tegas Ida.

Tenaga Kesehatan (Nakes) juga merupakan profesi yang menjadi ujung tombak dalam mengatasi pandemi ini, tidak ketinggalan pada momen May Day ini, BPJAMSOSTEK juga memberikan bantuan Paket Ramadan kepada 1.600 Nakes. Bantuan diharapkan dapat menjadi dukungan moril sekaligus meringankan beban Nakes dalam melakukan tanggung jawab mereka sehari-hari.

“Tidak ketinggalan kami juga memberikan perlindungan jaminan sosial secara cuma-cuma kepada para Nakes, termasuk relawan yang tengah berjuang melawan Covid-19 ini,” ungkap Anggoro. Dirinya menambahkan bahwa dana untuk perlindungan jaminan sosial kepada 2.404 relawan ini bersumber dari donasi karyawan BPJAMSOSTEK sebagai bentuk solidaritas sesama pekerja.

Baca Juga :  Ratusan Offroader Beraksi di Sirkuit Sabah Uyah

Ida Fauziah mengapresiasi Nakes dan relawan yang bertugas di garda terdepan karena dari mereka kita bisa belajar jihad yang sesungguhnya, dengan menyelamatkan nyawa sekaligus mempertaruhkan keselamatan diri mereka menghadapi Covid-19 ini.

“Semoga dukungan melalui perlindungan jaminan sosial dan bantuan yang diberikan ini bisa membantu para relawan dalam perjuangan yang kita semua hadapi di masa pandemi Covid-19 ini,” tutup Anggoro.

Di tempat berbeda, Kepala Kantor Cabang Sampit Mulyono Adi Nugroho bersama jajaran turut meramaikan peringatan Hari Buruh. Kantor Cabang Sampit membagikan 100 paket sembako yang disalurkan melalui KSBSI Kotawaringin Timur, serta pengurus UMKM Kotawaringin Timur yang disaksikan oleh Kepala Disnakertrans Kotim Fuad Sidiq. Selain itu Kantor Cabang Sampit juga membagikan puluhan masker dan handsanitizer kepada beberapa pemberi kerja di Kotim.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *