Objek Wisata Ditutup Selama Libur Lebaran

Objek Wisata Ditutup Selama Libur Lebaran
Kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kotim, Kalteng.(DOK.RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Setiap libur keagamaan maupun tahun baru, Pantai Ujung Pandaran menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi. Tak ingin terjadi penumpukkan massa, Pemkab Kotim akan menutup Pantai Ujung Pandaran selama libur Lebaran.

“Sesuai kebijakan pemerintah pusat, tempat wisata dibuka terbatas.  Dikhawatirkan tidak semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Dari pada menambah kluster baru, lebih baik tidak dibuka,” ujar Bupati Kotim Halikinnor usai apel pasukan Operasi Telabang 2021, Rabu (5/5).

Dalam kegiatan apel pasukan, Halikinnor membacakan 15 instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.  Instruksi tersebut salah satunya meminta jajaran untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19 di tempat wisata saat libur Lebaran 2021.

Sementara itu Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan, penutupan objek wisata dilakukan atas kesepakatan bersama Pemkab Kotim untuk menekan terjadinya peningkatan angka kasus Covid-19.

“Kita tidak ingin lonjakan kasus Covid-19 terjadi seperti kejadian di India. Saya tadi sudah komunikasi dengan Pak Bupati dan Pak Dandim 1015, sepakat Pantai Ujung Pandaran kita tutup. Kami tidak ingin mengambil risiko, karena ini bukan sektor yang esensial dan bukan sektor primer sehingga bisa ditunda. Keputusannya adalah objek wisata kami tutup,” pungkas Abdoel Harris Jakin. (hgn/yit)



Baca Juga :  GP Ansor Kotim Imbau Warga Waspada Aliran Menyimpang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *