Pemkab Kotim Ciptakan Suasana Beda saat Vaksinasi 

Pemkab Kotim Ciptakan Suasana Beda saat Vaksinasi 
SUASANA BEDA: Bupati Kotim Halikinnor bersama rombongan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Citimall Sampit, Sabtu (5/6).(YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Pelaksanaan vaksinasi selama ini dilakukan di fasilitas layanan kesehatan (faskes). Untuk menghilangkan rasa takut para penerima vaksin, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dimungkinkan dilaksanakan di pusat perbelanjaan, hotel, atau lokasi lainnya.

“Bisa saja vaksinasi dilaksanakan lagi di hotel atau pusat perbelanjaan karena suasananya beda. Penerima vaksin enjoy sehingga tidak ada rasa takut,” kata Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di pusat perbelanjaan Citimall Sampit, Sabtu (5/6).

Bacaan Lainnya

Halikinnor menyampaikan akan terus berupaya agar sasaran vaksinasi bersedia menerima vaksin. Salah satunya, dengan memberikan suasana yang berbeda di luar faskes. Biasanya penerima vaksin merasa gugup atau tegang saat akan divaksin. Ini berpengaruh terhadap tekanan darah maupun denyut nadi.

“Kita coba berinovasi, suasana di mal atau hotel berbeda, jadi tidak ada ketegangan. Memang jarum itu kecil. Tapi orang yang tidak terbiasa disuntik, itu suatu yang menakutkan,” katanya.

Baca Juga :  Setelah Jalan Lingkar Kota Bagus, Kendaraan Berat Dilarang Lintasi Jalan Kota

Halikinnor juga mempersilakan Dinas Kesehatan Kotim  menggunakan fasilitas pemerintah seperti Gedung Wanita atau Gedung Serbaguna untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Saya sudah sampaikan ke Dinas Kesehatan Kotim, pakai saja Gedung Serbaguna atau Gedung Wanita. Mal juga bersedia memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi,” sebut Halikinnor.  (yn/yit) 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *