Penjahat Spesialis Rumah Kosong Mengintai

Penjahat Spesialis Rumah Kosong Mengintai
AKP Ratno Kapolsek Baamang

SAMPIT – Jelang lebaran, pencurian dengan sasaran rumah kosong di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang semakin meningkat. Korban sudah banyak melapor aksi kejahatan konvensional ini.

Kapolsek Baamang AKP Ratno membenarkan dengan maraknya aksi kejahatan pencurian sasaran rumah kosong. Masyarakat perlu lebih meningkatkan kewaspadaan.

”Benar. Pencurian rumah kosong sedang marak sekali dan para korbannya sudah melapor ke kami. Dan kasus ini sedang kami tangani,” ujar Ratno ditemui di ruang kerjanya, Jumat (7/5) siang.

Ia mengungkapkan, modus operandi yang dilakukan pelaku yakni menyasar setiap rumah-rumah yang ditinggalkan pergi pemilik untuk belanja kebutuhan lebaran.

{elaku masuk ke dalam rumah baik dengan cara menjebol pintu ataupun jendela, kemudian mengambil barang berharga.

”Hati-hati saja. Sebab, tanpa kita sadari, pelaku kejahatan sedang mengintai. Dan hati-hati juga meletakan kendaraan bermotor, karena ini juga salah satu target pencurian,” bebernya.

Ratno menegaskan, mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan, jajaran Polsek Baamang meningkatka patroli hingga malam hari jelang lebaran. (sir/fm)

 



Baca Juga :  Awas!! Teror Begal Payudara Hantui Pemotor Cewek

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *