PT. GSDI-GSYM Salurkan Zakat Fitrah

zakat fitrah
ZAKAT FITRAH: Petugas Badan Amil Zakat Masjid Baitul Muttaqin di Basecamp PT. GSDI-GSYM saat menyerahkan Zakat Fitrah ke sejumlah desa di kawasan ring 1 perusahaan. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

Disebar ke Desa Kawasan Ring 1 Perusahaan

PANGKALAN BUN– PT. Gunung Sejahtera Dua Indah (GSDI) dan PT. Gunung Sejahtera Yoli Makmur(GSYM) salurkan Zakat Fitrah kepada para Mustahik di desa-desa yang masuk kawasan Ring 1 perusahaan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan rutin tahunan ini terkumpul dari keluarga karyawan-karyawati perusahaan dan dikoordinir Badan Amil Zakat Masjid Baitul Muttaqin di Basecamp PT. GSDI-GSYM.

Ketua Badan Amil Zakat Masjid Baitul Muttaqin di Basecamp PT. GSDI-GSYM Eko Hadi Susanto mengatakan bahwa Zakat Fitrah telah disalurkan pada tanggal 8 Mei lalu untuk para Mustahik di Desa Umpang, Nangamua, Kecamatan Arut Utara serta Desa Sidomulyo dan Sungai Bengkuang, Kecamatan Pangkalan Banteng yang selanjutnya disusul desa-desa lainnya.

Menurutnya untuk tahun 2021 beras yang terkumpul mencapai 4.148 kilogram, uang tunai sebesar Rp 4.650.000. “Bila ditotal keseluruhan secara nilai uang adalah Rp71.010.000 dan telah disalurkan,” terangnya.

Baca Juga :  BPJAMSOSTEK Lindungi Ratusan Buruh Tani dan Tani Penggarap Sukamara

Kegiatan rutin tahunan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat  kurang mampu di sekitar lingkungan perusahaan.

Sementara itu Community Development Officer (CDO) PT GSDI-GSYM Tria Ksatriamansyah mengatakan bahwa penyaluran Zakat Fitrah tersebut diharapkan mampu memberi kebahagiaan masyarakat di sekitar kebun untuk bersama-sama merayakan IdulFitri. “Penyaluran Zakat Fitrah ini diharapkan bisa memberi kebahagiaan untuk masyarakat. Terutama di masa pandemi ini yang mengakibatkan terbatasnya kegiatan masyarakat. Kami dari PT GSDI-GSYM mengucapkan selamat hari raya Idulfitri,” ucapnya. (sla)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *