Ratusan Prajurit TNI Dipaksa Kencing

tes urine Kodim 1014 pangkalan bun
TES URIN: Sebanyak 100 anggota TNI Kodim 1014/PBN mengikuti tes urine di Makodim setempat, Senin (8/11) (SULISTYO/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Ratusan prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Distrik Militer 1014/PBN melaksanakan tes urine di Lapangan Apel Makodim, Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Raja, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (8/11). Tes urine tersebut dilakukan guna mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika di lingkungan Kodim 1014/PBN.

Sebagai bentuk keseriusan dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba, Komandan Kodim 1014/PBN Letkol Arh Drajat Tri Putro memimpin langsung berjalannya kegiatan tes urine yang merupakan agenda rutin tersebut. Selain Dandim hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1014/Pbn Mayor Inf Edy Sucipto, Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran Kodim, Ka Pokkes Kodim 1014 /Pbn Serma Dalimunte, Personil Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1014/PBN.

Komandan Kodim 1014/PBN Letkol Arh Drajat Tri Putro menegaskan kegiatan rutin tersebut merupakan wujud dukungan terhadap upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), terhadap personel Kodim. “Ada 100 prajurit TNI yang menjalani tes urine dan hasil keseluruhannya negatif dan tidak ada yang terindikasi narkoba,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Ingatkan Prokes Saat Beribadah

Hasil tersebut menunjukkan Personil Kodim 1014/Pbn komitmen dalam Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Penyalahgunaan Narkoba dapat merusak badan penggunanya serta dapat merusak karir anggota. Bahkan yang memprihatinkannya lagi, beberapa waktu terakhir ini sering terdengar banyak sekali narkoba yang beredar di wilayah Kobar.

Ia menegaskan tidak akan mentolerir anggota Kodim 1014/PBN yang terindikasi menggunakan narkoba maka akan diberikan sanksi tegas. Untuk itu ia memerintahkan seluruh anggotanya agar menjauhi barang haram tersebut. “Kegiatan tes urine ini semoga dapat menjadi pemeriksaan internal dan dapat menghindari narkoba dimulai dari diri sendiri dan lingkungan kita,”tandasnya. (tyo/sla)

 

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *