Sugianto-Edy Dilantik 25 Mei

Sugianto-Edy
Pasangan Gubernur Terpilih Sugianto-Edy

PALANGKA RAYA – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) terpilih, Sugianto Sabran-Edy Pratowo, dijadwalkan dilantik pada Selasa (25/5) pekan depan. Pelantikan akan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, dan dilantik langsung Presiden RI Joko Widodo.

”Sudah ada informasi dari Protokol Istana Negara, bahwa pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih akan dilakukan pada 25 Mei, sekitar jam 10 pagi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, Kamis (20/5).

Dikarenakan kondisi pandemi Covid-19, lanjutnya, maka yang nantinya turut hadir secara langsung akan dibatasi. Selain istri kedua pasangan gubernur dan wakil gubernur, yang nantinya hadir mendampingi adalah para pejabat tinggi dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

”Dari daerah yang akan mendampingi, mungkin Ketua DPRD Kalteng, Kapolda, serta dari TNI. Bisa Danrem atau bisa langsung Pangdam. Kemudian, lainnya dari Kejaksaan Tinggi Kalteng dan saya selaku Sekda Kalteng juga turut hadir langsung,” ujarnya.

Terkait pelantikan tersebut, Fahrizal belum bisa memastikan apakah akan ada siaran langsungnya. Pihaknya akan melakukan komunikasi lebih lanjut dengan Protokol Istana Negara terkait penyiaran pelantikan secara langsung.

Baca Juga :  Setelah di Sampit, Maling Bermobil Putih Beraksi Lagi di Lamandau

”Gladi bersih pada 24 Mei. Berkenaan dengan pelantikan tanggal 25, belum tahu apakah nanti ada siaran di Youtube atau bagaimana. Prosedurnya dari Istana Negara. Namun, kami akan komunikasikan terus terkait penyiaran pelantikan,” ucapnya.

Terkait peringatan HUT Kalteng pada 23 Mei yang berdekatan dengan hari pelantikan, Fahrizal menegaskan, tengah dilakukan koordinasi agar hajatan tersebut tetap bisa dilaksanakan pada hari itu juga, meski pada 23 Mei merupakan hari Minggu.

”Karena 24 Mei gladi bersih pelantikan, jadi gubernur dan wakil gubernur terpilih sudah harus di Jakarta pada 23 Mei. Jadi, untuk peringatan HUT Kalteng dikoordinasikan pada tanggal 23 pagi dan sorenya gubernur bisa berangkat ke Jakarta,” pungkasnya. (sho/ign)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *