Tabrakan Beruntun, Empat Luka, Balita Tewas

kecelakaan
KECELAKAAN BERUNTUN: Warga berkerumun menonton laka lantas di Jalan Utama Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat yang menewaskan balita berusia empat tahun, Jumat (24/9). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Utama Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Peristiwa yang menggegerkan warga tersebut menewaskan satu balita dan membuat empat orang alami luka ringan, Jumat (24/9) pukul 15.35 WIB.

Insiden maut tersebut melibatkan satu kendaraan roda dua jenis Suzuki Axelo KH 3321 WE, Honda Vario KH 2802 WD, dan mobil Daihatsu Alya warna merah dengan nomor polisi KH 1864 GK.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria mengungkapkan bahwa peristiwa nahas tersebut bermula saat pengendara roda dua Suzuki Axelo yang masih berusia 14 tahun melintas dari arah Bundaran Pramuka menuju simpang tiga Jalan Pasir Panjang.

Saat sampai di muara persimpangan, pengendara Axelo berbelok ke kanan menuju arah Kumai, namun saat bersamaan melintas dari arah Hypermart mobil Daihatsu Alya yang dikemudikan MS. Karena jarak terlalu dekat tabrakan tidak bisa dihindarkan dan pengendara Suzuki Axelo terkena samping bodi mobil.

Baca Juga :  Bangunan Bersejarah Terancam Ambruk

“Karena berbenturan dengan pengendara Suzuki Axelo tersebut mobil berjalan ke arah jalur sebelah kanan,” bebernya.

Dan bertepatan dengan itu dari arah berlawanan melaju kendaraan Honda Vario Putih yang dikendarai oleh SU dengan membawa anak berusia 4 tahun yang duduk di depan, anak 10 tahun di tengah serta seorang perempuan yang duduk di belakang, dan tabrakan ke dua tidak terelakan.

Akibatnya, balita yang berusia 4 tahun mengalami luka pada bagian kepala, pengendara Vario luka pada bagian kepala dan tangan sebelah kiri, sementara anak yang berusia 10 tahun dan perempuan yang duduk di belakang juga mengalami luka.

Korban kecelakaan kemudian dilarikan ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, namun anak balita yang berusia empat tahun meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sementara itu korban lainnya yang merupakan pengendara Suzuki Axelo mengalami luka pada bagian tangan sebelah kanan dan ikut dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.

Untuk diketahui, bahwa berdasarkan rekaman video amatir warga, mobil Daihatsu Alya berwarna merah mengalami ringsek setelah menabrak pohon. (tyo/sla)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *