Tekan Penyebaran Covid-19 di Palangka Raya, Masyarakat dan Pemerintah Bersinergi

Tekan Penyebaran Covid-19
PROTOKOL PEMKOT RAKOR : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya.( IST/HUMAS )

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menekankan kepada seluruh pihak, masyarakat dan pemerintah agar mampu bekerja sama (bergotong-royong) menangani Covid-19.

Wali Kota meminta tanpa terkecuali semua tetap ditekankan dalam penerapan penegakan Perwali Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020 tentang penegakan protokol kesehatan (Prokes) yang telah dijalankan, sehingga masyarakat maksimal menyukseskannya.

Bacaan Lainnya

“Saya sampaikan grafik penyebaran kasus Covid-19 di Kota  Palangka Raya masih terjadi, walaupun tidak signifikan. Sebaliknya, grafik tingkat kesembuhan justru mengalami peningkatan. Maka itu saya minta ikuti Perwali tentang protokol kesehatan dan antara masyarakat maupun pemerintah saling mendukung,” ujarnya.

Kata Fairid, memang tingkat sebaran pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya, dalam beberapa pekan terakhir sedikit melandai, meskipun penyebaran kasus Covid-19 masih menunjukan kenaikan, meski tidak signifikan.

“Maka itu kembali lagi saya katakana, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi untuk melakukan percepatan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelaku Usaha Harus Pahami OSS-BRA

Fairid menekankan, sinergis dalam hal yakni pemerintah kota melalui Satgas Covid-19 menjalankan program 3T yakni, testing, tracing dan treatment. Sedangkan masyarakat, disiplin menjalankan gerakan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sehingga langkah-langkah penanganan semakin lebih baik dan penyebaran bisa ditekan.

Dia menambahkan, kunci memutus mata rantai penyebaran virus korona adalah kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan prokes. Termasuk dalam mendukung vaksinasi yang saat ini terus dijalankan.

”Intinya, terapkan prokes, masyarakat dukung pemerintah, pemerintah melindungi masyarakat. Semua untuk kebaikan bersama. Sama-sama kita berdoa untuk hal terbaik dan wabah ini segera berlalu,” pungkas Fairid. (daq/fm) 

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *