Tetap Waspada!!! Zona Hijau Jangan Sampai Kembali Merah  

zona hijau
KUNJUNGAN: Bupati Kotim Halikinnor memberikan sambutan di hadapan warga desa dalam kunjungan kerja perdananya di Kecamatan Parenggean dan Telaga Antang, Sabtu (27/3).(ISTIMEWA )

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berpesan agar warga desa di Kecamatan Parenggean untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Coronavirus Disease atau Covid-19.

“Prokesnya jangan sampai kendur, tetap terapkan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” kata Halikinnor saat kunjungan ke Kecamatan Parenggean.

Bacaan Lainnya

Halikinnor bersyukur saat ini Kecamatan Parenggean berstatus zona hijau. Tersisa dua desa di Parenggean yang terdapat suspek Covid-19.

“Kecamatan ini sudah hijau tolong. Unsur pimpinan kecamatan jaga ini jangan sampai masyarakat tidak disiplin,” sebutnya.

Apabila ada pendatang, satgas harus benar-benar mengawasi agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

“Awasi kalau ada pendatang, nanti dia membawa penyakit bisa yang lain terkena,” kata Halikinnor.

Untuk itu Halikinnor meminta setiap lingkungan benar-benar menjaga jangan sampai zona yang sudah hijau tersebut kembali menjadi oranye atau bahkan menjadi zona merah lagi.

Baca Juga :  Mantap, Atlet Panahan Sukamara Raih Tiga Medali Emas

“Semoga jelang bulan puasa ini penderita Covid-19 semakin turun, sehingga Covid-19 berkurang agar semua dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” pungkasnya. (yn/yit) 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *