Truk Boks Ambyar di Bawah Jembatan

Bodi Ringsek Muatan Berhamburan

truk boks ambyar kecelakaan
AMBYAR: Truk boks bermuatan produk minuman terjun bebas ke sungai di dekat jembatan RT 15, Jalan Ahmad Yani, Desa Sungai Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kobar, Sabtu (30/10) pukul 08.00 WIB. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Ahmad Yani, Desa Sungai Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (30/10) pukul 08.00 WIB. Truk dengan nomor polisi Jakarta tersebut terjun bebas ke bawah jembatan dan mengalami kerusakan parah mulai kabin hingga bagian boks yang digendongnya. Kejadian itu juga menyita perhatian masyarakat dan pengguna jalan yang berhenti untuk menonton.

Informasi dihimpun, sebelum kecelakaan terjadi, truk boks bermuatan produk minuman ringan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Simpang Runtu menuju Kota Pangkalan Bun.

Warga RT 15, Desa Sungai Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sunarno menceritakan bahwa truk oleng saat berpapasan dengan mobil hingga lepas kendali dan masuk ke sungai. “ Sepertinya melaju kencangi dan oleng saat berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan, terus lepas kendali,” ungkapnya.

Selanjutnya truk boks badan jalan dan terjun ke ke sungai kering tepat didekat jembatan. Hal itu membuat muatan truk berhamburan. Menurut Narno, ruas Jalan Ahmad Yani di lokasi kecelakaan jalurnya menikung dan badan jalan lebih tinggi sehingga rawan kecelakaan bila tidak berhati-hati. “Sopir dan kenek truk tersebut dilarikan ke Puskesmas Pandu Senjaya untuk pertolongan pertama,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kelurahan Raja Wakili Kobar di Festival Budaya Isen Mulang Kalimantan Tengah

Diketahui bahwa di jalur tersebut dinilai rawan kecelakaan tunggal. Dalam satu bulan terakhir ada empat peristiwa kecelakaan dan rata-rata kendaraan besar seperti mobil tangki. Untuk itu ia berharap agar pengguna jalan dapat berhati-hati dan tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Terlebih ruas jalan tersebut mulus sehingga pengendara kerap terlena. (tyo/sla)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *