Wabup Kotim Absensi Kehadiran Semua Camat 

wabup kotim
ABSEN CAMAT: Wakil Bupati Kotim Irawati saat menghadiri Rapat Rancangan Awal Renstra Perangkat Daerah, Kamis (27/5).(YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Wakil Bupati Kotim mengabsen langsung satu per satu camat di Kotim dalam Forum Gabungan (Forgab) Rancangan Awal Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah Tahun 2021-2026.  Hal itu untuk memastikan kehadiran camat dalam kegiatan yang dinilai sangat penting tersebut.

”Saya absen satu per satu karena camat harus hadir dalam rapat penting ini,” kata Irawati dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Bappelitbangda Kotim itu, Kamis (27/5).

Bacaan Lainnya

Irawati menuturkan, absensi yang dia lakukan merupakan instruksi Bupati Kotim Halikinnor yang mengharuskan camat hadir. Mengingat pentingnya agenda rapat pada hari itu.

”Camat harus hadir. Jangan ada yang diwakilkan,” tegasnya.

Rapat tersebut sangat penting karena merupakan rancangan awal renstra, di mana program yang telah dirancang perangkat daerah akan diusulkan saat rapat tersebut untuk program pembangunan Kotim ke depannya.

”Kami sudah ingatkan dari awal agar hadir, karena sifatnya sangat penting. Saya absen ini agar tidak ada pertanyaan atau protes lagi setelahnya,” tegasnya.

Baca Juga :  Bayar Pajak di Kotim Makin Mudah dan Praktis

Lebih lanjut Irawati mengatakan, jika memang ada kegiatan lain, camat bisa diwakili sekretaris camat (sekcam) atau kepala seksi pemerintahan (kasipem). Kalaupun ada halangan, agar menyampaikan alasan yang jelas. Dalam rapat tersebut memang ada beberapa camat yang tidak hadir, namun telah meminta izin sebelumnya. (yn/ign) 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *