Waduh, Kebutuhan Oksigen Meningkat Drastis

RSUD dr Murjani Sampit Jamin Stok Aman

covid-19
STOK AMAN: Ketersediaan oksigen di RSUD dr Murjani Sampit dijamin aman.

SAMPIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit menjamin ketersediaan oksigen aman. Kebutuhan oksigen pada masa pandemi Covid-19 mengalami lonjakan untuk menangani pasien terjangkit virus tersebut.

”Insya Allah ketersediaan (oksigen) aman. Mohon doa dan dukungannya agar rumah sakit bisa memberikan pelayanan secara maksimal dan profesional dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19,” kata Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit Sutriso, Selasa (6/7).

Bacaan Lainnya

Sutriso menuturkan, kebutuhan oksigen selama pandemi Covid-19 terus meningkat. Sebelum pandemi, oksigen (kemasan 2000 ml) biasanya 200 tabung bisa bertahan 3-4 hari untuk melayani pasien rawat inap. Saat pandemi, meningkat menjadi 200-250 per hari.

Salah seorang apoteker di RSUD dr Murjani Sampit Dwi Setyaningsih menambahkan, dalam sehari RSUD dr Murjani Sampit bekerja sama dengan PT Sekawan mendatangkan oksigen sebanyak 200-300 tabun.

Baca Juga :  Menjaring Asa Kaum Muda, Kotim 70 Tahun Dinilai Kian Maju, Berharap Lebih Banyak Dirangkul

”Setiap hari selalu didatangkan. Tidak berlebihan, tetapi tidak pula terbatas. Kebutuhan paling banyak untuk menangani pasien yang dirawat inap di ruang isolasi Covid-19 dan ruang IGD serta ICU,” kata Dwi Setyaningsih. (hgn/ign)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *